Desain Model Rumah Minimalis Tipe 60

Loading...
Loading...
Desain Model Rumah Minimalis Type 60. Dengan desain rumah minimalis yang simple, sederhana dan elegan. Sebuah tempat tinggal yang nyaman merupakan hunian yang dapat membuat semua anggota keluarga merasa nyaman berada di dalamnya. Oleh karena itu, dalam memilih sebuah model rumah harus dipikirkan secara matang baik dari segi budget yang dimiliki hingga desain rumah yang cocok dengan lahan yang tersedia. Hal ini bertujuan agar anda tidak menyesal dalam memilih tempat tinggal yang nyaman untuk semua anggota keluarga tercinta.

Desain Model Rumah Minimalis Tipe 60
Desain Model Rumah Minimalis Tipe 60

Berbicara soal membangun rumah, di era sekarang ini model rumah minimalis menjadi pilihan banyak orang untuk mengantisipasi lahan yang tidak terlalu luas dan budget yang secukupnya saja. Salah satu jenis model rumah minimalis adalah rumah minimalis tipe 60.


Model rumah minimalis tipe 60 ini lebih mengutamakan fungsi dari setiap ruangan yang ada di dalamnya, hampir tidak ada ruangan yang di bangun tanpa ada fungsinya. oleh karena itu jika anda berencana untuk membangun model rumah minimalis dengan tipe 60 maka anda harus memilih dan menentukan desain rumah yang tepat agar rumah idaman anda bisa membuat seluruh anggota keluarga merasa nyaman tinggal dan menghabiskan banyak waktu dirumah bersama anda. Nah, berikut ini kami sajikan beberapa contoh model rumah minimalis tipe 60 yang bisa anda jadikan acuan untuk desain rumah idaman anda.

Pada dasarnya model rumah minimalis tipe 60 ini terdiri atas beberapa jenis, diantaranya rumah minimalis satu lantai dan rumah minimalis dua lantai yang juga memiliki ukuran berbeda-beda, seperti 5 x 12 m, 6 x 10 m atau 8 x 7 m. Nah, berikut ini beberapa desain contoh model rumah minimalis tipe 60 yang mungkin dapat menginspirasi anda.

Desain Model Rumah Minimalis Tipe 60 dengan 1 Lantai

Desain Model Rumah Minimalis Tipe 60 dengan 1 Lantai
Desain Model Rumah Minimalis Tipe 60 dengan 1 Lantai

Bagi keluarga kecil atau anda yang baru menikah dan belum dikaruniai buah hati, model rumah minimalis tipe 60 ini sudah sangat memenuhi syarat dengan luas yang cukup untuk mengakomodasi kebutuhan anggota keluarga. Desain model rumah minimalis tipe 60 ini biasanya dilengkapi dengan pembagian ruangan yakni, 2 ruangan kamar tidur bisa untuk kamar tidur utama dan juga kamar tidur anak atau kamar tidur tamu. Selain itu juga dilengkapi dengan 1 ruang tamu, ruang keluarga dan dapur.

Denah Model Rumah Minimalis Tipe 60 Dengan 1 Lantai

Denah Model Rumah Minimalis Tipe 60 Dengan 1 Lantai
Denah Model Rumah Minimalis Tipe 60 Dengan 1 Lantai
Agar rumah minimalis anda terkesan lebih lebar, anda bisa menyiasati dengan membuat ruang tamu dan ruang keluarga dengan pembatas tanpa partisi. Anda bisa menempatkan ruang tamu di sebelah dapur cantik anda. Dan untuk bagian depan rumah bisa dilengkapi dengan taman kecil yang asri plus garasi untuk menyimpan kendaraan anda.

Desain Model Rumah Minimalis Tipe 60 dengan 2 Lantai

Desain Model Rumah Minimalis Tipe 60 dengan 2 Lantai
Desain Model Rumah Minimalis Tipe 60 dengan 2 Lantai
Bagi anda yang suka dengan rumah yang memiliki banyak ruangan di dalamnya, maka model rumah minimalis tipe 60 dengan 2 antai dapat menjadi alternatif yang tepat bagi anda. Untuk desain ruangannya anda bisa menambahkan beberapa ruangan untuk diletakkan pada lantai atas atau lantai dua, seperti 2 kamar tidur, balkon kecil untuk menjemur pakaian dan juga kamar mandi.

Denah Model Rumah Minimalis Tipe 60 Dengan 2 Lantai


Denah Model Rumah Minimalis Tipe 60 Dengan 2 Lantai
Denah Model Rumah Minimalis Tipe 60 Dengan 2 Lantai
Umumnya ruangan yang terletak di lantai 1 merupakan ruangan yang memungkinkan diakses oleh banyak orang, misalnya ruang keluarga, ruang makan, ruang tamu, dapur. Untuk memebrikan kesan cantik pada rumah minimalis anda, sebaiknya anda memilih jendela khusus yang sesuai dengan konsep rumah yang anda usung dalam membangun rumah minimalis idaman anda. Contoh jendela yang cocok untuk model rumah minimalis tipe 60 biasanya berupa jendela yang memiliki ukuran yang lebih kecil daripada jendela pada rumah-rumah biasa. Selain itu pemilihan warna yang sesuai juga sangat berpengaruh pada hasil tampilan rumah anda.

Tips Membangun Rumah Minimalis Tipe 60

1. Dinding rumah minimalis sebaiknya dibuat setinggi mungkin
Umumnya rumah minimalis tipe 60 ini dibangun dengan mengutamakan kenyamanan, keindahan, dannjuga prospek kedepan dengan biaya yang terjangkau. Oleh karena itu, merancang dinding rumah minimalis dengan setinggi mungkin dapat memberikan pencahayaan yang maksimal serta sirkulasi udara yang baik. Jika anda membangun rumah minimalis tanpa bantuan dari pihak pengembang, usahakan untuk merancang dinding rumah yang tinggi agar rumah tidak terkesan pengap. Selain itu tambahkan sekat antar ruangan dengan seperlunya saja. Sekat yang anda gunakan pun sebaiknya bukan sekat yang permanen untuk mempermudah anda saat anda berencana untuk merenovasi rumah minimalis anda.

2. Space Sisa Model Rumah Minimalis Tipe 60
Pada umumnya model rumah minimalis dengan tipe 60 ini dibangun dengan lahan seluas 90 hingga 120 m2. Aspek yang cukup penting dalam pembangunan rumah minimalis ini adalah sisa luas lahan yang tersedia di depan maupun belakang rumah yang dapat dimanfaatkan untuk membuat taman untuk mempercantik rumah idaman anda. Dengan taman kecil yang rimbun di bagian depan dan belakang rumah akan memberikan nuansa sejuk bagi siapapun yang berkunjung ke rumah anda.

3. Memilih furniture yang sederhana dan minimalis
Furniture memang sangat penting sebagai pelengkap kesan manis rumah minimalis anda. Memilih furniture yang simple dan minimalis aakn memberikan kesan rumah yang luasa dan kesan rumah yang modern. Untuk model rumah minimalis tipe 60 bisa memilih warna yang cocok dan netral seperti abu-abu, putih dan cream.

4. Harga Yang Di Patok Untuk Membuat Rumah Minimalis Tipe 60
Untuk harga yang di patok atau biaya yang di butuhkan ketika ingin membuat rumah minimalis tipe 60 ini, kisaran 200 sampai 300 juta. Tergantung dengan selera desain sendiri.

Demikian ulasan mengenai contoh model rumah minimalis tipe 60 yang bisa anda jadikan acuan untuk membangun rumah idaman yang nyaman dan modern. Semoga ide rancangan model rumah minimalis di atas bermanfaat bagi anda.
Loading...

0 Response to "Desain Model Rumah Minimalis Tipe 60"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel