16 Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis

Loading...
Loading...
Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis, Ruang tamu adalah tempat atau ruangan yang akan disinggahi pertama oleh semua orang yang datang ke rumah Anda. Memberikan kesan pertama yang baik pada tamu-tamu tersebut sangatlah penting, karena kepribadian Anda dapat dilihat dari desain ruang tamu rumah. Anda mungkin tidak perlu merasa khawatir ketika banyak orang yang datang ke rumah Anda karena ruang tamu rumah Anda cukup luas, namun bagaimana dengan ruang ramu untuk rumah minimalis? Hal-hal yang dirasa sulit adalah terutama memilih perabotan untuk ruang tamu. Tidak seperti ruang tamu besar, ruang tamu minimalis tidak bisa menggunakan sofa yang panjang karena akan memenuhi satu ruangan.


Model Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis


Desain Ruang Tamu Minimalis
Desain Ruang Tamu Minimalis

Desain Ruang Tamu Warna Cat Putih
Desain Ruang Tamu Warna Cat Putih

Desain Ruang Tamu Elegant nan indah
Desain Ruang Tamu Elegant nan indah

Desain Ruang Tamu Outdoor
Desain Ruang Tamu Outdoor

Desain Ruang Tamu Lantai 1
Desain Ruang Tamu Lantai 1

Desain Model Ruang Tamu Ala Klasik
Desain Model Ruang Tamu Ala Klasik

Desain Ruang Tamu Modern
Desain Ruang Tamu Modern

Desain Ruang Tamu dengan Sofa warna putih
Desain Ruang Tamu dengan Sofa warna putih

Desain Ruang Tamu Backround black
Desain Ruang Tamu Backround black

Desain Ruang Tamu  dengan  model Sofa Kuning

Model Ruang Tamu natural
Model Ruang Tamu natural

Desain Model Ruang Tamu Sederhana
Desain Model Ruang Tamu Sederhana

Desain model ruang tamu klasik
Desain model ruang tamu klasik

Desain Ruang Tamu Ala Eropa
Desain Ruang Tamu Ala Eropa

Desain ruang tamu ala kafe
Desain ruang tamu ala kafe

Desain Ruang Tamu demo Elegan
Desain Ruang Tamu demo Elegan

Tips yang pertama adalah Sesuai dengan konsepnya yaitu ruang tamu minimalis namun memiliki kesan mewah di dalamnya. Tentu saja ruang tamu dengan konsep mewah akan membuat teman, handai tolan dan kolega Anda akan betah berada di dalamnya. Akan tetapi, Anda harus memikirkan secara masak mengenai konsep ruang tamu minimalis nan mewah. Tips pertama Anda bisa menggunakan jasa desain interior yang dapat memberikan Anda ide mengenai konsep ruang tamu yang minimalis namun tetap memancarkan kemewahan. Dengan menggunakan jasa desain interior, desain ruang tamu minimalis mewah milik Anda akan lebih berkarakter sesuai dengan kepribadian Anda dan konsep rumah minimalis yang Anda miliki.  

Tips yang kedua adalah pemilihan furniture yang tepat. Pemilihan furniture ini penting sekali untuk memberi penekanan akan konsep ruang tamu minimalis hunian Anda. Anda bisa memberi furniture dan cat ruang tamu Anda dengan beragam konsep seperti konsep elegan layaknya rumah khas zaman Victoria, atau Anda bisa menggunakan furniture dan desain interior dengan nuansa yang lebih modern. Furniture yang tepat akan memberikan kesan yang mewah bagi ruang tamu Anda, hiasi dengan aksesoris yang sesuai untuk menambah kemewahan ruang tamu seperti guci keramik atau lukisan karya pelukis favorit Anda. Tambahkan desain ruang tamu minimalis mewah hunian Anda dengan ukiran-ukiran kayu jepara untuk menambah etnis serta keeleganan ruang tamu. 


7 Tips dan Trik Untuk Mendesain Ruang Tamu Rumah Minimalis


1. Buat perabotan sendiri
Ruang tamu Anda adalah ruang tamu yang unik, sehingga Anda tidak bisa menemukan perabotan yang pas untuk ditempatkan. Membuat perabotan sendiri menjadi solusi yang tepat untuk dilakukan. Sebuah ruang tamu tidak diwajibkan untuk memiliki sebuah sofa, Anda bisa membuat kursi dan meja sendiri dari kayu dan untuk lebih nyamannya, letakkan bantal kursi satu-persatu di kursi agar kursi tersebut terasa nyaman senyaman Anda duduk di sofa. Meja sederhana berukuran sedang dengan bentuk unik seperti oval dan bulat akan lebih bermanfaat daripada meja besar dan berat.

2. Taruh cermin
Kenapa cermin? Ini adalah trik lama untuk membuat ruangan tamu rumah minimalis yang kecil terlihat luas. Anda bisa meletakkan cermin di dinding ruang tamu, sejajar atau dekat dekat dengan beberapa aksesoris ruangan. Jika ruang tamu Anda didesain dengan perapian, letakkan cermin tersebut di atas perapian. Cermin seperti apa yang harus diletakkan di ruang tamu? Cukup cermin dengan bingkai sederhana saja, boleh dengan bentuk persegi atau bulat.

3. Ekspos salah satu bagian atau benda di dalam ruangan
Desain ruang tamu rumah minimalis bisa dibuat unik dengan menggunakan konsep "exposing", yaitu membuat satu bagian atau benda di ruang tamu terlihat lebih mencolok dan menarik daripada yang lainnya. Salah satu contoh, Anda bisa mendesain semua hal yang ada di ruang tamu dengan warna natural tapi tidak dengan dinding. Dinding inilah yang menjadi titik ekspos di ruang tamu. Warna lebih terang pada dinding atau penggunaan stiker dinding akan menonjolkan kenampakan dinding itu sendiri.


Desain ruang tamu bukanlah tugas Anda semata, tapi juga tugas seluruh anggota keluarga. Anda bisa mulai mendiskusikan dan mengumpulkan lebih banyak ide dengan anggota keluarga dalam mendesain ruang tamu minimalis. Tidak hanya sekedar mencari desain yang tepat, tapi juga mencari solusi dari kondisi yang mungkin timbul ketika ingin mendesain. Anda juga perlu untuk mengecek konstruksi rumah terlebih dahulu jika kondisi rumah Anda memang sudah berumur atau perlu perbaikan. Semoga informasi 16 Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis bermanfaat bagi anda.
Loading...

0 Response to "16 Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel